Blog

Friday, April 17, 2020

Lulus dari Jurusan Sastra Indonesia UGM 2019

Halo! :D

Wah, udah banyak laba-laba di blog ini. Wkwk. Terakhir aku nulis di blog ini ketika keterima di UGM jurusan sastra Indonesia tahun 2015 via rapor doang. Hehe. Tahun ini udah tahun 2020. Aku tulis tulisan ini ketika karantina pandemi di kos Yogya. Yap, aku masih tinggal di kos yang sama, kos selama kuliah sejak jadi mahasiswa baru. :)

Aku lulus dari jurusan sastra Indonesia (ganti nama prodi menjadi "bahasa dan sastra Indonesia") pada bulan Maret 2019. Selama kuliah, aku sudah mengalami pencarian jati diri, sebenernya aku mau jadi apa? Apakah aku akan terjun di dunia sastra yang rajin nerbitin karya? Apakah aku akan terjun menjadi peneliti naskah-naskah kuno? Apakah aku akan menjadi guru bahasa Indonesia untuk penutur asing? YAAA, AKU PILIH PILIHAN TERAKHIR! (Cerita pencarian jati diri akan aku tulis di pos lain, ya!)

Skripsiku: http://etd.repository.ugm.ac.id/penelitian/detail/170461

Foto-foto sidang skripsi: https://www.instagram.com/p/BvT0tsTBYJU/ 

Foto-foto wisuda: https://www.instagram.com/p/Bx4v7iylTFX/ 

Selama karantina, aku berniat untuk mengunggah dokumen-dokumen selama aku kuliah! :) Karena aku mau review belajar wkwk. Oh iya, saat ini bekerja sebagai guru bahasa Indonesia untuk penutur asing di sebuah sekolah di Jogja. Oh iya, aku memang udah belajar otodidak buat ngajar BIPA sejak aku kuliah semester 3 via Skype. Aduh,  banyak banget yang pingin aku ceritain. Jadiii, tunggu ajah! :)

 

0 comments:

Post a Comment

Hello, thank your for the comment!
Have a great day! :)