Blog

Saturday, February 28, 2015

Malam Minggu: Omegle, Kuliah di Jerman, dan Duolingo

tempat di mana mas-mas ini nyari ilmu :v  
Okay as galawers, malam minggu ini saya online omegle.com dengan interest Indonesia. Saya sering ketemu sama orang-orang hebat dan orang-orang gila, hahahah. Termasuk saya sih, sinting.
Malam ini saya ditemuin sama orang Indonesia yang lagi studi abroad di Jerman! Deutsch!!!!
Duh, saya terharu.
T
E
R
HARU.
Ya gimana enggak?
Saya ngobrol sama seseorang yang lagi duduk nyaman di tanah yang saya impikan. #plak

Saya nggak tahu nama masnya, rumahnya di mana. Ya, saya sengaja emang nggak mau tahu. Asik aja. Misterius gitu. Suatu saat kalo ketemu lagiii....kan bakal.....hmmm..mengesankan. *tatakdungcess*

Well, why saya sampek-sampek nulis di sini coba? Beberapa minggu lalu, sekolah saya kedatengan dari Jerman Manajemen yang notabene nawarin buat jadi jasa ngurusin sekolah di Jerman. Basicnya karena sekolah saya ngadain pelajaran bahasa Jerman dari kelas X, XI, sampe XII.
Tapi, saya nggak kuat biayanya wakwakwakawa.

Kembali lagi, sama mas-mas yang kuliah di tanahnya Hitler itu...awesome! Saya nanya beberapa poin penting:
1. Masnya bilang, tanah Eropa sekarang sistemnya pake sertifikat IELTS loh. Masnya ambil tes IELTS di British Institute.
2. Magister bisa beda jurusan sama sarjananya.
3. IPK 3,00 di universitas X itu sama dengan IPK 3,00 di universitas Y. Toh ini cuma untuk seleksi awal doang, karena masih ada interview sama bikin essay.
4. Masnya ga ambil kursus Deutsch x_x padahal setau saya, mesti lolos tes C1 buat ke Jerman (?)
5. Komunikasi sama keluarga pake telpon sama skype.
6. Shalatnya bisa di flat, arah kiblat pake suatu app. Shalat Jumatnya beda banget kayak di Indonesia.
7. Di sini jam 8.57 PM, di Jerman sekitar jam 3 PM
8. Informasi yang terakhir...sarjananya ambil di ITB, tapi saya nggak tau di mana beliau berasal! Hahahaha..

Nah, masnya bilang lagi kalo masnya suka main-main Duolingo. Whats that? kilik aja duolingo.com
Pas saya klik, wow! Kereeen..saya main-main aja Duolingo Deutsch dan ternyata itu mengasyikkan!
Terus saya izin pamit mau disconnect, saya bilang saya mau main Duolingo! Wakakakakaka...

Terima kasih untuk mas-mas yang saya nggak tau namanya. Semoga cepet lulus dan bawa pulang ilmu buat bikin Indonesia yang lebih baik! Semoga saya dan siapapun yang lagi baca ini, bisa bikin Indonesia maju! Semoga.

NB: Mas tanpa nama ini ambil magister teknologi produk. 


2 comments:

  1. Ahahaha... Keren tuh masnya, Nur! Iya, aku juga pake app duolingo, asik bgt belajar bahasanya. Kalo ga dimainin lama2 point skill kita turun hehe. Memotivasi (y)

    ReplyDelete

Hello, thank your for the comment!
Have a great day! :)